share Fastnet


Gw Cuma mo share aja… mudah-mudahan bermanfaat.
Cara share fastnet ternyata mudah tp ya butuh uang gak sdikit karena kita harus punya Router. Kemaren gw baru aja nyoba menggunakan Router merk Linksys WRT54G2 harganya skitar 600an.

wrt54g2

skema awal seperti ini sebelum ada router :

skema-sebelum-ada-router

lalu setelah ada router, skema nya seperti ini :

skema-stelah-ada-router

kalo skema udah sperti ini, lo tinggal masukin CD installer nya aje trus tnggal ikutin petunjuknya (IMHO : kyk nginstal printer)

scara otomatis langsung bs di share, gw coba pake 1 PC mlalui kabel LAN dan Lappie menggunakan wireless…dan hasilnya mudah dan cepat.

smoga bermanfaat

~ oleh bowie666 pada Maret 30, 2009.

4 Tanggapan to “share Fastnet”

  1. masa sih?
    kok aku pake router yg sama+fastnet msh blm bhasil ya?
    router dah terhubung dan udah d cek lwat command prompt, tp lewat web utility linksys msh blm k detect ya?
    ad masukan? kutunggu segera ya?
    thx…..

  2. bener mba Dewi, aku ngelakuin sperti yg diatas…makanya aku share karna bisa.

    mungkin ada kabel lan yg belum terpasang… coba di perhatikan lampu indikator yg ada di router tsb mba.
    setelah pemasangan kabel2 selesai, urutannya : modem – router – PC.
    install cd linksysnya…. setelah itu restart.

    thx

  3. mas, saya pake switch dan k – mac tapi kalu di share gak stabil, kcpatan inet 512kb/s kalu saya pake router tsb bisa stabil yah intnya?

  4. kyk nya bisa om, trgantung isp yg d pake om stabil gak koneksinya…

Tinggalkan Balasan

 
