adaptor modem


Mau share dikit ah… kemaren kamis 19 Maret 2009 Modem gw kesamber Petir huawaaa gawat… mati total n gak bisa dipakai lagi. Langsung gw copotin kabelnya satu persatu. Oia gw pke modem Motorola sb501 bawaan Fastnet. Setelah gw check 1 persatu ternyata tetep gak hidup… duh gimana ya, langsung aja gw browsing liat2 harga modem tapi buseeehhh harganya dahsyat, mana lagi bokek nih kantong wkwkwk.. Hmmm.. gw kerumah temen aje minjem modem, adaptor n kabel2ny yg kebetulan sama, lalu langsung gw coba satu persatu dari modem, colokan adaptor trus kabel2 lan n coaxialnya. Wuiiiihh ternyata hidup!!!!! Asyikk berarti modem gw gak rusak tapi yang rusak adaptornya. wuahhh masalah lagi dahh. Tapi setidaknya gw beruntung karena modem gw ternyata msh sehat dan yg rusak Cuma adaptornya aja.


adaptor-modem

Gw langsung nyari ke toko komputer deket2 rumah tapi gak ada yg jual dan gw Tanya kira2 berapaan ya harga adaptor ini trus dia bilang skitar 200-300an. sebenernya kalo gw ke kota’glodok’ mungkin banyak n murah tapi mana ada waktu buat ksana.

Karena harga yg tidak memungkinkan akhirnya adaptor effect gitar gw yg gw korbanin, karena kebetulan adaptor gw sama2 12Volt dan yg beda Cuma ampere nya aja (aslinya butuh 1.25A sedangkan adaptor effect gitar gw 1A).

adaptor Universal


gw potong ujung jack nya trus gw ganti bawaan adaptor dari modem… dan ternyata berhasil dan modem gw kembali nyala dan stabil.

oke smoga bermanfaat.

~ oleh bowie666 pada April 2, 2009.

2 Tanggapan to “adaptor modem”

  1. hati hati bang. mungkin abang udah ngalamin. adapternya bisa rusak karena kerja berat. (sumber: kaskus). adapter dengan amper lebih kecil tidak disarankan digunakan pada alat elektronik yang butuh amper lebih besar. coba cek aja adapternya lebih panas dari biasanya kan? please correct me if i am wrong about this

    • kamu benar emang ampere yg tidak sesuai emang bs bikin panas n gak stabil… sebelumnya saya pke yg 800mA. modemnya restart terus lalu saya coba pakai yg 1A..hmm emg sih kurang 0.25 tp stabil waloupun gak sama amperenya.. dan sampe sekarang blm ada masalah. modem itu juga gak pernah mati, nyala terus 24 jam hehehe…
      btw thx ya komennya dan udah mampir🙂

Tinggalkan Balasan

 
